Jumat, 25 Juli 2008

JOHAN (JODOH DI TANGAN TUHAN…)


Pernah dengar istilah ini kan? Johan alias jodoh di tangan Tuhan..

Suatu hari di tengah malam aku di kejutkan oleh suara deringan telepon genggamku. Kutengok dan ternyata no yang memberi kabar kepadaku adalah seorang sahabatku yang berasal dari malang…malam hari itu dia memberikan berita tentang undangan pernikahannya tanggal 24 agustus 2008. It’s a beautiful invitation..

Sebenarnya apa sih yang membuat aku menulis tentang cerita ini. Dilihat dari kenormalannya hal ini adalah hal yang lumrah dan sangat-sangat normal sekali mengingat usia temanku memang sudah saatnya menikah tapi… sekali lagi tapi… yang menarik adalah calon suaminya seperti dikirim dari langit untuknya…

Aku adalah salah seorang yang mengikuti perkembangan cerita hidupnya..

Temanku menjalani hubungan “pacaran” selama lebih dari 9 tahun dengan kekasihnya, selepas kuliah S2 nya di Gadjah Mada jogja dia memutuskan untuk bekerja di Kalimantan, dia kembali k malang dan mendapati kekasihnya menikah dengan wanita lain. Berkali-kali mencoba bangun dan bahagia tetapi cobaan masih juga datang, belum selesai rasa sakit hatinya sembuh, dia harus masuk rumah sakit dan mengharuskan salah satu ovariumnya diangkat , dan ovarium yang satunya lagi juga sudah mengalami perlengketan (umumnya setiap wanita memiliki 2 ovarium) ovarium ini juga terancam diangkat…tetapi dokter masih menunggu setahun ini. Barangkali karena kesabarannya dan keikhlasan menghadapi semuanya Allah SWT memberikan hadiah untuknya. Dia dipertemukan dengan jodohnya dalam waktu yang sangat singkat. Lelaki impiannya .. lelaki yang di luar kuasanya mampu dia miliki dan mencintai dia apa adanya.. hanya dalam hitungan hari mereka di pertemukan dalam ikatan suci pernikahan. Sesuatu yang indah datang tepat pada waktunya.. tanpa rencana tanpa dibayangkan sebelumnya.

Dan malam itu juga aku seperti disadarkan pada sesuatu yang selama ini sering aku lupakan. Aku sering lupa bersyukur dan seringkali mengeluh dengan hidup yang aku dapat. Padahal ada sejuta rahasia yang tidak pernah mampu terlihat oleh mata. Bahwa di luar sana ada sebuah Kekuatan yang selalu ada bersama orang-orang yang sabar… sekali lagi tidak pernah ada yang tidak mungkin di dunia ini asal kita percaya padaNYA.

Buat sahabatku VirLya “selamat Menempuh Hidup Baru , Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah, punya baby yang banyak dan jadi anak-anak yang sholehah.. amien ya robbal alamin”.

1 komentar:

N I R M A N A mengatakan...

seperti kata Syah Ru Ngan (Kuch Kuch Hota Hai - Yang gak Hota berarti gak Hai)
"hidup hanya sekali, mati hanya sekali, jodoh sejati juga hanya sekali"